Rabu, 28 Mei 2014

Konfigurasi Printer di Windows Server 2008 (Versi Bahasa Indonesia)

Microsoft Windows Server 2008 jauh lebih modular dari versi sebelumnya 
Server 2008 Printers icondari Server OS, dan meskipun spooler cetak terpasang dan berjalan 
keluar dari kotak, manajemen printer tidak: ini tidak menyebabkan 
akhir kejutan ketika mencoba untuk mengkonfigurasi printer pada server aplikasi baru. 
Tip Tek ini menunjukkan bagaimana untuk mengaktifkan Print Services peran pada sistem Server 2008, dan kemudian mengelola mereka printer menggunakannya. Pekerjaan itu didorong oleh kebutuhan dari Evolution Payroll Biro Jasa instalasi tingkat menengah, tetapi harus berlaku untuk setiap server aplikasi. 

Install the "Print Services' role

Langkah pertama adalah untuk memastikan bahwa peran Print Services diinstal, yang memungkinkan sejumlah langkah administratif yang diperlukan. Ini tidak sama dengan Printer applet di Control Panel: yang terakhir tidak berjalan dalam konteks administratif, dan tidak akan memungkinkan banyak operasi yang diperlukan untuk instalasi dan manajemen printer.

1
Peluncuran Server Manager, dan menyetujui User Account Control Check Print Services box
konfirmasi saat ditawarkan. Kami adalah strongsupporters dari UAC dan tidak pernah dinonaktifkan itu.
2
Jika "Sebelum Anda Mulai" kotak ditampilkan, membaca dan klik melalui itu. 
Demikian juga, meninjau Pengantar Cetak halaman Layanan dan klik Next untuk memulai.
3
Peluncuran Server Manager <dari Start Menu, memperluas nama server lokal, dan kemudian memperluas theRoles barang. Jika Print Services sudah ditemukan, kemudian berhenti. 
Jika tidak klik kanan pada Peran dan pilih Add Rolesfrom menu konteks.
Add Roles
4
Aktifkan kotak centang pada Print Services, kemudian ClickNext. 
Ini adalah saat yang tepat untuk menambahkan layanan lain jika Anda berpikir Anda membutuhkan mereka, meskipun banyak aplikasi server tidak akan. 
Setelah mengklik Next, sebuah "Introduction to Print Services" dialog akan ditampilkan. Review, kemudian klik Next ini juga.Check Print Services box
5
Sebagian besar pengguna hanya membutuhkan Print Server - ini menyediakan dukungan pencetakan WindowsHP biasa normal. 
LPD adalah pencetakan UNIX-gaya yang lebih tua yang tidak umum digunakan di lingkungan Windows. Jika tidak yakin, biarkan dicentang. 
The Internet Printing Protocol ini juga tidak umum digunakan. Itu tidak yakin, biarkan dicentang.Enable Print Server only
6
Dialog akhir ini menegaskan apa yang akan dilakukan, dan meskipun memperingatkan bahwa reboot sistem mungkin diperlukan. Itu tidak memerlukan satu ketika kita menambahkan jasa cetak ke server kami. 
Tapi menghapus peran Print Services tidak memerlukan restart sebelum perubahan peran yang berhubungan dengan tambahan bisa dibuat.Final confirmation dialog
Pada titik ini, mesin dikonfigurasi dengan penuh Cetak Jasa.

pengadministrasian Printers


Dengan Print Services sepenuhnya terinstal , ada beberapa tempat yang dapat melakukan administrasi printer .
Server Manager » Peran » Print Services » Manajemen Cetak
Ini adalah aplikasi Manajemen Cetak utama untuk administrasi sumber daya pencetakan. Ini adalah MMC snap-in , sehingga pas dengan semua administrasi lainnya
Mulai » Run » printmanagement.msc
Ini akan meluncurkan aplikasi MMC Cetak Manajemen yang sama secara langsung , tanpa melalui Server Manager. Hal ini dapat dibuat menjadi shortcut ke desktop jika manajemen cetak akan dilakukan sering .
Control Panel » Printers
Berbeda dengan dua item sebelumnya , yang dijalankan dengan hak istimewa administratif karena elevasi UAC , Control Panel berjalan dalam konteks Windows Explorer pengguna tanpa hak administratif .
Hanya Administrator lokal mesin - bukan hanya anggota dari grup administrator lokal - memiliki hak-hak ini secara otomatis , sehingga melarang perubahan pada sebagian besar pengaturan . Ini bingung sejumlah admin berpengalaman selama berhari-hari .
Ternyata mengklik kanan printer dan pilih Run as administrator , maka Terbuka akan memungkinkan administrasi penuh setelah konfirmasi UAC .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar