Selasa, 03 September 2013

Mengatasi Pesan “in order to configure tcp/ip you must install and enable network adapter card” Saat Setting IP LAN


Mulai kemaren, komputer saya gak bisa setting IP Address pada sambungan LAN, katanya minta install driver lagi.
Kemudian saya saya cek di device manager, lalu saya uninstall network drivernya dan saya install lagi
Alhasil, sembuh penyakitnya :) )
Baiklah, saya share step by stepnya :) )
1. Buka “Device Manager”, caranya klik kanan My Computer – Device Manager


2. Uninstall Network Adapters, caranya klik kanan nama devicenya, trus pilih uninstall


3. Install Kembali Drivernya, caranya klik kanan pada nama user, trus klik “Scan for hardware changes”


4. Tunggu sampai installasi driver selesai, biasanya otomatis Windows Seven mengenali drivernya, kalau sudah selesai, coba buka settingan LAN, kalau berhasil akan bisa di buka settingan IP  Addressnya :)

#Selamat Mencoba :)

sumber : disini

3 komentar:

  1. Mkasih bnyak ya gan mbantu bgt :)

    BalasHapus
  2. gan waktu di klik kanan muncul uninstal malah keluar scan for hardware sama properties gimana ngatasi nya ? saya pake window 8

    BalasHapus
  3. magsud ane engga keluar bacaan uninstal malah keluar scan for hardware sama properties doang

    BalasHapus